Codere Online Melihat Peningkatan Pendapatan 33%

Foto hitam putih tanda jalan untuk Wall St. di New York City, NY, AS.

Operator game yang berbasis di Spanyol, Codere, telah merilis laporan pendapatan kuartal pertama untuk tahun 2021, menunjukkan peningkatan 33% tahun-ke-tahun di sektor Codere Online-nya. Codere telah menentukan peningkatan ini untuk dikaitkan dengan lebih banyak pemain aktif bulanan.

Foto hitam putih tanda jalan untuk Wall St. di New York City, NY, AS.

Operator game Amerika Latin Codere telah menunjukkan pertumbuhan pendapatan yang cukup besar dalam laporan terbarunya, sementara itu bersiap untuk memulai perdagangan Codere Online di bursa saham New York. ©Patrick Weissenberger/Unsplash

Fakta Penting dari Laporan Codere

Laporan keuangan terbaru dari perusahaan game berisi banyak wawasan tentang bisnisnya di seluruh Spanyol dan Amerika Latin, tempat sebagian besar aktivitasnya berlangsung. Sebagai permulaan, pendapatan bersih game Codere Online untuk H1 2021 adalah $41,7 juta USD, naik dari $36,42 juta USD H1 2020.

Lokasi operasi utama Codere Online selama periode ini adalah Spanyol. Pendapatan meningkat 19% di Spanyol saja selama paruh pertama tahun ini. Selain Spanyol, di mana Codere berkantor pusat, operator juga melaporkan pertumbuhan yang nyata di Kolombia. Ini merupakan peningkatan sebesar 69%, dengan total $14,85 juta USD.

Meksiko juga merupakan titik kunci dalam temuan mereka, karena peningkatan 134%, meskipun jumlah total pendapatan di sana jauh lebih rendah daripada di Kolombia dan Spanyol. Selain daerah-daerah pertumbuhan tersebut, Codere menemukan penurunan pendapatan di semua daerah lain, rata-rata 25%.

Managing Director Codere Online telah menghubungkan peningkatan pendapatan perusahaan dengan perubahan rata-rata jumlah pemain aktif bulanan. Angka ini meningkat sebesar 64% selama periode waktu yang dilaporkan. Selama periode waktu yang sama tahun lalu, Codere Online memiliki lebih dari 40.000 pengguna bulanan. Angka tersebut kini telah meningkat menjadi 67.400 pemain bulanan aktif di semua wilayah.

Direktur Pelaksana Moshe Edree berkata:

“Hasil kuartal kedua kami mencerminkan tren pendapatan yang kuat di Spanyol dan pertumbuhan substansial yang dicapai di seluruh Amerika Latin, dengan peningkatan 43% tahun-ke-tahun dalam total pendapatan game bersih kami. Kinerja ini didorong oleh peningkatan 142% rata-rata pemain aktif di kuartal kedua.”

Melihat lebih dekat di Spanyol, pengguna aktif di sana meningkat 42% menjadi total 34.200 per bulan. Di Meksiko, peningkatan itu adalah 68% dari total 17.100 pengguna aktif bulanan. Di Kolombia, pergeserannya bahkan lebih besar, dengan peningkatan 131%.

Meskipun pendapatan menurun di wilayah lain, jumlah pengguna aktif bulanan telah meningkat di semua wilayah Codere Online lainnya rata-rata 174%, dengan total 6.000 pengguna.

Seiring dengan paruh pertama tahun ini, tim Codere melihat lebih dekat hasil kuartal kedua untuk tahun 2021. Edree menunjukkan beberapa tantangan yang ditimbulkan oleh peraturan tertentu di seluruh wilayah:

“Mulai pada kuartal kedua tahun 2021, kami mulai menghadapi tantangan regulasi yang diharapkan di pasar Spanyol yang telah membatasi kemampuan kami, dan semua operator game online, untuk menawarkan bonus pemain dan aktivitas pemasaran lainnya (iklan dan sponsor). Meskipun demikian, perusahaan telah beradaptasi dengan lingkungan baru ini dan menghasilkan pertumbuhan pendapatan yang substansial.”

Edree juga menjelaskan secara rinci tentang pertumbuhan Codere Online di pasar Meksiko, dengan menyatakan:

“Di Meksiko, pasar terbesar kedua kami, kami menggandakan pendapatan game bersih kami lebih dari dua kali lipat pada Q2 2021, sebagian karena dampak dari Covid pada acara olahraga di Q2 2020, tetapi juga di belakang penawaran omnichannel kami yang berbeda kepada pelanggan kami. Selain itu, sejak kami memigrasikan platform online Meksiko kami pada awal Maret, sistem kami lebih siap untuk mengelola volume pelanggan yang lebih tinggi dan akan menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lebih andal kepada pelanggan.”

Rencana selanjutnya untuk Codere

Keberhasilan Codere tahun ini mungkin tidak terduga bagi mereka yang telah mengikuti pasang surut perusahaan selama beberapa tahun terakhir. Pada akhir tahun 2020, kami melaporkan bahwa Codere mungkin benar-benar bangkrut setelah menderita hasil keuangan yang buruk untuk jangka waktu yang lama.

Baru bulan lalu, Codere membahas frasa berikutnya dalam rencana restrukturisasinya, yang akan membuat kreditur mengambil kendali perusahaan pada November 2021 jika semua rencana disetujui oleh para pemangku kepentingannya. Perubahan ini juga merupakan hasil dari perjuangan Codere dengan kebangkrutan, dan upaya terakhir untuk menyelamatkan perusahaan.

Sekarang, Codere Online menunjukkan janji yang cukup besar. Selain itu, faksi perusahaan ini akan memisahkan diri dari jaringan Codere yang lebih besar melalui perusahaan akuisisi tujuan khusus (SPAC) sehingga juga akan memenuhi syarat untuk berdagang di pasar saham Nasdaq AS.

Managing Director Edree berbagi bahwa tim berharap untuk mengeksplorasi landasan baru dalam pengembangan ini: “Kami terus memperluas jejak kami di seluruh Amerika Latin dan bersemangat untuk menerapkan strategi pemasaran komprehensif kami setelah kombinasi bisnis dengan DD3 selesai.”

Dia juga menyinggung strategi pemasaran Codere secara keseluruhan, yang mencakup kemitraan dengan tim olahraga terkenal Amerika Latin, seperti Rayados dari Meksiko dan River Plate dari Argentina.

Apakah Anda menikmati artikel ini? Kemudian bagikan dengan teman-teman Anda.

Bagikan di Pinterest

Layar komputer menunjukkan grafik dengan garis tren naik.

Author: Herbert Dean